Tempat Wisata Terkenal di Surabaya dan Sekitarnya dan Wajib Dikunjungi

Info Tempat Wisata Surabaya.  Daftar tempat wisata di Kota Surabaya dan sekitarnya yang wajib dikunjungi, populer dan terkenal untuk rekreasi. Kota Surabaya punya julukan yaitu sebagai "kota pahlawan" dimana ini berawal dari perjuangan arek-arek suroboyo pada jaman kemerdekaan untuk melawan imperialisme penjajah (Belanda). Disisi lain kota Surabaya juga sebgai pusat pemerintahan propinsi Jawa Timur yang mana merupakan sebagai kota metropolitan terbesar yang ke dua di Indonesia setelah Kota Jakarta. 

Sebagai kota metropolitan, Wisata kota Surabaya tentu saja sudah sangat lengkap, demikian juga dengan infrastruktur penunjangnya. Mulai dari Airport yang bertaraf Internasional, 2 stasiun kereta api yang bisa di tempuh dari berbagai tempat di pulau jawa serta Terminal Bus juga. Segala tipe hotel dan penginapan di Surabaya juga tersedia dengan lengkap. Dengan berbagai pilihan hotel murah di Surabaya sampai hotel yang berkelas dengan mudah di temukan di kota ini untuk medukung segala aktivitas termasuk dalam menunjang obyek wisata di Surabaya




Wisata Surabaya

Sebagai ibu kota Jawa Timur yang memiliki kesibukan cukup tinggi, maka kala mengunjungi Surabaya baik dalam urusan bisnis atau tugas kerja atau keperluan lainnya butuh sedikit selingan atau hiburan yang bisa menyegarkan otak. Berikut kami buatkan artikel daftar tempat wisata di Surabaya yang bisa menjadi tujuan untuk liburan dan wisata Anda. Tempat wisata paling menarik di Surabaya dan sering menjadi pilihan pengunjung sebagai tempat wisata. 

Daftar tempat wisata di Kota Surabaya wajib di kunjungi

- Jembatan Suramadu yang menghubungkan Kota Surabaya Madura



- Pantai Kenjeran



- Wisata Mangrove Surabaya



- Museum Rokok Sampoerna (House of Sampoerna)



- Tugu Pahlawan Surabaya 



- Monumen Bambu Runcing Surabaya



- Monumen Bahari Surabaya



- Monumen Kapal Selam Surabaya 



- Masjid Akbar



- Makam Sunan Ampel (Wisata Religi)



- Kebun Binatang Surabaya (KBS) / Surabaya Zoo.




Dari berbagai tempat wisata di Kota Surabaya dan sekitarnya di atas antar lokasi atau jarak tempat wisata tidaklah terlalu jauh, itupun semua tempat bisa di capai dengan transportasi umum atau kendaraan pribadi dengan mudah. Wisata Kota Surabaya juga tidak terlalau jauh dengan tempat wisata Jawa Timur lainnya, misalnya dengan Wisata Malang butuh waktu sekitar 2 jam berkendara, Wisata Bromo (Gunung Bromo) butuh waktu 3 jam berkendara, Wisata Kediri (Gunung Kelud), butuh waktu sekitar 2,5 jam, Wisata Banyuwangi butuh waktu sekitar 7-8 jam dan Wisata Jember butuh waktu 5 jam.

Related Posts
Previous
« Prev Post